Kamis, 03 September 2015

Tentang UMM

Tentang UMM

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964.Pada awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta
Pada waktu itu, Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas, yaitu (1) Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, dan (3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). 
Pada tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta), yang penyelenggaraannya berada di tangan Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Malang. 
Pada tahun 1968, Universitas Muhammadiyah Malang menambah fakultas baru, yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial .Selain itu, FKIP Jurusan Pendidikan Agama mendaftarkan diri sebagai Fakultas Agama yang berada dalam naungan Departemen Agama dengan nama Fakultas Tarbiyah.
 Saat ini UMM memiliki program studi sebanyak 52. jumlah mahasiswa UMM kurang lebih 26.171 mahasiswa. Slogan UMM "dari Muhammadiyah untuk Bangsa"http://www.umm.ac.id/id/page/01020602/sejarah-singkat-umm.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar